UJUNGBATU, GORIAU.COM - Harapan besar akan menjadi kabupaten sendiri dan terpisah dari Rokan Hulu nampaknya mulai terang bagi warga yang masuk wilayah Rokan Darussalam. Pasalnya, bakal calon bupati Rokan Hulu, Erizal ST menyatakan siap mendukung Kabupaten Rodas, bahkan tak perlu lama-lama, begitu dilantik, esoknya Erizal akan menandatangani pemekaran Rodas.

Dukungan terhadap berdirinya Kabupaten Rokan Darussalam itu terungkap saat Erizal melakukan silaturahmi dengan DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Ujungbatu di kediaman Dr Tri Boyke Bin H Edi Tiawarman, Minggu (31/5/2015).

Pada acara yang dihadiri ratusan pengurus, kader dan simpatisan PAN Ujungbatu tersebut, Erizal ditanya warga mengenai sikapnya terhadap pembentukan kabupaten Rokan Darussalam (Rodas) dan dengan spontan Erizal mengatakan, untuk kemajuan negeri, memperpendek rentang kendali pemerintahan dan untuk kesejahteraan serta kemakmuran rakyat, maka dirinya menyatakan akan mendukung sepenuhnya pembentukan Kabupaten Rodas.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/01062015/daniel1jpg-2319.jpg''Kalau saya terpilih sebagai kepala daerah, menjadi Bupati Rokan Hulu, ini janji dan komitmen saya, pagi saya dilantik, siangnya saya siap menyetujui dan menandatangani rekomendasi pemekaran Rokan Darussalam,'' tegas Erizal saat ditanya warga tentang sikapnya terhadap Rodas. Mendengar jawaban ini, massa pun berteriak histeris dan mengumandangkan ''Allahuakbar''.

Warga pun menyatakan bahwa mereka siap berjuang bersama dengan Erizal untuk menjadi Bupati Rokan Hulu lima tahun mendatang. Mereka pada kesempatan itu, mengatakan akan mengerahkan seluruh masyarakat dan keluarga untuk memberikan dukungan buat Erizal.

Usai mendengarkan pernyataan sikap masyarakat tersebut, Erizal mengucapkan terimakasih atas dukungan tersebut, dan berjanji akan menepati janji untuk pemekaran Rokan Darussalam. Baginya, pembentukan Kabupaten Rokan Darussalam merupakan keinginan masyarakat untuk membentuk pemerintahan sendiri agar bisa lebih mandiri, membuka lapangan kerja baru dan muaranya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/01062015/daniiel2ej-2318.jpgKarena itu, seandainya dirinya nanti terpilih sebagai pemimpin Rokan Hulu, maka dirinya juga akan mendukung kabupaten baru Rokan Hulu sepenuhnya, karena sebagai kabupaten induk, Rokan Hulu bertanggungjawab untuk suksesnya peralihan tersebut.

Pantauan GoRiau.com pada acara tersebut, tampak hadir tokoh muda Rokan Hulu, Jufren, sesepuh Kecamatan Ujungbatu, Sekjen DPD PAN Rokan Hulu Murkhas, anggota Fraksi PAN Rokan Hulu M Syahril Topan, Ketua Relawan Berseri Rokan Hulu Dedi Hasmon serta Ketua DPC PAN Kecamatan Ujungbatu Zulmasri beserta jajarannya. (dnl)