PEKANBARU - Kebakaran hebat yang terjadi di Gang Intan Korong, Jalan Utama, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau, menghanguskan dua rumah petak milik warga, pada Minggu (5/5/2019) malam.

Salahsatu korban kebakaran ini, Hery mengatakan bahwa saat kejadian, ia sekeluarga sedang shalat isya. Tiba-tiba saja, warga yang berada di luar rumahnya berteriak ada kebakaran.

"Sekitar jam delapan tadi, orang di rumah sedang shalat Isya. Orang ribut-ribut di luar, ya kami melihat ternyata rumah tetangga kami terbakar dan merembet kerumah kami apinya. Semua keluarga aman tapi tadi surat-surat berharga semua nggak sempat diselamatkan," ujar Hery kepada GoRiau.com, Minggu (5/5/2019).

Sementara itu, Aprizon, seorang warga yang rumahnya juga nyaris dijilat si jago merah, sempat menceritakan, bahwa awalnya kebakaran terjadi dari kamar rumah yang berada di urutan kedua dari gang tersebut.

"Saya lagi menemani anak mewarnai sambil nonton tadi, tiba-tiba orang ribut kebakaran. Tadi itu orang yang di dalam rumah awalnya terkunci di dalam, karena ada dua lapis pintu rumahnya. Beruntung bisa dibuka, karena apinya cepat kali membesarnya. Sementara rumah itu hampir kayu semuanya," ungkap Aprizon.

Terpisah,Kasi Evakuasi dan Keselamatan Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Ibas Sembiring menyebutkan, bahwa ada delapan unit mobil pemadam kebakaran (MPK) yang dikerahkan untuk memadamkan amukan si jago merah tersebut.

"Tadi laporan masuk sekitar jam delapan lewat, kemudian tim kita langsung bergegas ke lokasi. Untuk saat ini, belum diketahui penyebab kebakarannya. Masih kita selidiki," sebut Ibas kepada GoRiau.com.

Pantauan GoRiau.com di lapangan, kondisi dan lokasi gang yang sangat kecil menyebabkan mobil petugas kebakaran kesulitan untuk ke lokasi. Ditambah lagi, banyak warga yang lalu lalang ingin melihat kebakaran tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, pemadam kebakaran masih berada di lokasi untuk melakukan pendinginan yang bertujuan mengantisipasi kemungkinan masih ada titik panas yang dapat menimbulkan api. ***