PEKANBARU – dr Ahmad Yani resmi menjadi nahkoda di Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Riau dalam masa bakti 2022-2025.

Pelantikan dipimpin Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau dr Zul Asdi di salah satu hotel berbintang di Kota Pekanbaru, Sabtu (20/8/2022). Pelantikan ini juga dihadiri oleh berbagai dokter umum yang ada di Provinsi Riau.

Uwai pelantikan, dr Ahmad Yani menuturkan dalam program jangka dekat dia menyebut PDUI Riau terlebih dahulu akan melakukan penguatan struktur organisasi, terutama PDUI di tingkat cabang Riau dan komisariat.

"Saat ini komisariat dari 12 kabupaten kota di Riau sudah ada 8, dan kedepan komisariat Kabupaten Kampar, Dumai, Kuansing dan Rohul akan segera dibentuk," katanya.

Dengan sudah dibentuknya seluruh komisariat yang ada di Riau, Ahmad Yani menuturkan hal ini akan mempermudah kerja dari PDUI Cabang Riau dan PDUI Komisariat yang ada di kabupaten dan kota di Riau.

Saat ini untuk dokter umum yang ada di Riau sudah tercatat sebanyak 4.500 dari 5.300 dokter yang ada di Riau, dengan begitu sekitar 80 persen dokter yang ada di Riau adalah dokter umum.

"Ini merupakan potensi besar yang dimiliki PDUI, agar PDUI ini bisa menjadi wadah dan advokasi dalam berpraktek," jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia dr Abrar menerangkan selain ada agenda pelantikan, pada hari ini PDUI Riau juga mengadakan acara simposium GP update 2022 untuk menjadi dokter yang profesional, berkualitas dan mandiri.

"Kita juga mendatangkan pembicara seperti spesialis kulit, saraf, anestesi, bedah anak. Hal ini dilakukan untuk memberikan ilmu kepada dokter umum yang ada di Riau," terangnya. ***