PEKANBARU - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, secara resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Se-Riau.

Dalam pelantikan ini, panitia memanggil satu persatu nama pengurus DPW Zulkifli Hasan didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) PAN, Eddy Soeparno dan Waketum PAN, Yandri Susanto.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau, Alfedri, dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih atas kesediaan waktu dari Ketua Umum untuk melantik Pengurus DPW PAN Riau periode  2020-2025.

Alfedri yang juga Bupati Siak ini sedikit bercerita tentang sejarah Sangsa Purba atau nenek moyang dari raja-raja melayu, dimana Sangsa Purba berkeliling nusantara dan menancapkan kejayaan di setiap daerah yang dia kunjungi.

"Itu adalah perjalanan panjang dalam menancapkan kejayaan, mulai dari kuantan siantan (Kepri) Tumasik (Singapura), Melaka, Johor, Siak Sri Indrapura, Pelalawan dan Indragiri," kata Alfedri, Minggu (24/10/2021).

GoRiau Ketua DPW PAN Riau, Alfedri sa
Ketua DPW PAN Riau, Alfedri saat menyampaikan kata sambutan.
Hari ini, lanjut  Alfedri, Ketum Zulkifli Hasan datang dengan kapal besar bernama PAN, dan kedatangan kapal ini harus bisa menancap di hati masyarakat Riau, sehingga dia berharap Riau bisa lebih berkilau dan bercahaya di masa depan.

"Kita jangan kalah dengan sejarah. Kapal besar ini (PAN) harus bisa menancapkan kejayaan, berlayar untuk mendapat kemenangan walau ada ombak pertarungan. Mudah-mudahan kita berjaya," ujarnya.

Lebih jauh, Alfedri mengungkapkan bahwa saat ini struktur partai sudah melakukan konsolidasi sampai ke tingkat Musyawarah Kecamatan (Muscam). Dan selanjutnya akan dilakukan di tingkat rayon dan sub rayon.

"Intinya kader PAN harus bisa jadi pemimpin yang mampu merubah keadaan, harus bisa menampung aspirasi. Jangan pernah menyakiti hati rakyat, kader PAN saya yakin bisa merawat kebersaman dan persatuan, serta harus kerja ikhlas dan kerja tuntas," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Bendahara DPW PAN Riau, Syamsurizal, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mengsukseskan acara pelantikan ini.

"Ini wujud keseriusan dan kepedulian saudaraku semua. Ini bukti nyata pengorbanan saudaraku pada PAN. Dan ini adalah modal awal kita memenangkan Pemilu 2024 nanti," ujarnya.

Disampaikan Syamsurizal, acara hari ini tidak hanya pelantikan saja, namun juga akan dilaksanakan Rakerwil DPW PAN Riau. Sebelum acara pelantikan, Ketum juga melakukan peninjauan vaksinasi untuk 1000 orang di Kantor DPW PAN Riau.

"Vaksinasi ini hasil kerjasama DPW, PAN Milenial, Dinas Kesehatan Provinsi,  Kota Pekanbaru dan Kabupaten Siak. Artinya, ini merupakan hasil kerjasama yang memang berdampak untuk masyarakat, " tutupnya. ***