JAKARTA - Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, meminta para pemuka agama turut menyosialisasikan ibadah Idul Adha 2021 di rumah.

"Hari Raya Idul Adha tahun ini masih dalam rangka penerapan PPKM darurat, karena itu saya meminta para pemuka agama membantu pemerintah untuk mengajak umat agar beribadah dari rumah bersama dengan keluarga," kata Puan dalam sebuah pernyataan yang dikutip GoNEWS.co, Senin (19/7/2021).

Puan meyatakan, Ia memahami kerinduan rakyat untuk melaksanakan shalat Idul Adha di masjid. Kata dia, "Percayalah, saya juga merasakan hal sama,".

"Namun kita harus sadar bahwa keluarga yang kita cintai, diri kita sendiri sedang terancam. Bahaya penularan Covid-19 mengintai dan kita sangat mungkin menjadi korbannya," kata Puan.

Sebelumnya, istana juga telah menggelar dialog dengan tokoh agama Islam guna menyamakan persepsi pencegahan lonjakan kasus Covid-19 pasca Idul Adha 2021 pada Kamis lalu (15/7/2021).

"Kami mengundang para tokoh agama untuk turut berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19," ungkap Kepala KSP (Kantor Staf Presiden), Moeldoko, sebagaimana diberitakan.***