SELATPANJANG - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Kepulauan Meranti membagikan sebanyak 5.000 masker kepada masyarakat di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris DPC PKB Kepulauan Meranti, Dr Hafizan Abas SAg MPd, bahwa program PKB Indonesia yang dipelopori oleh DPP PKB itu sebagai salahsatu upaya membantu pencegahan penularan Covid-19.

Dijelaskannya, masker tersebut tiba dua hari sebelum lebaran, dikarena jadwal libur dan orang mau lebaran lalu ditunda, lagi pula disaat yang bersamaan juga ada sembako, sehingga pihaknya mendahulukan pendistribusian sembako.

"Hari ini mulai pendistribusian maskernya, kalau untuk pembagian sembako tiga hari menjelang lebaran sudah selesai," ujar Ketua Komisi III DPRD Kepulauan Meranti itu, Kamis (28/5/2020).

Dibeberkan Hafizan, pembagian masker di sembilan kecamatan itu juga bekerjasama dengan Tim Tugas Covid-19. Kecamatan Tasik Putripuyu terutama di Desa Bandul jadi skala prioritas, karena kalau di Tebingtinggi di tepi-tepi jalan juga banyak jual masker.

"Paling banyak di Tasik Putripuyu sekitar 1.000 masker, kemudian baru di kecamatan lainnya. Kita panggil satu orang perwakilan dari masing-masing PAC sebanyak 9 orang dan merekalah yang membagikannya," jelasnya.

Kata Hafizan pula, masker bermerk PKB itu ditempah dan dijahit sendiri bukan beli siap. Dengan pembagian masker tersebut ia berharap bisa membantu masyarakat mencegah penyebaran virus Corona terutama saat bepergian atau keluar rumah.

"Mudah-mudahan dengan masker yang kita bagikan ini bisa membantu dan semoga wabah virus Corona ini segera berakhir," harapnya. ***