PEKANBARU - Dompet Dhuafa Riau melaksanakan Tabligh Akbar sekaligus menyantuni anak yatim di Desa Bina Maju Kecamatan Rangsang Barat Kab. Kepulauan Meranti Riau pada hari Minggu lalu (16/4).Sebanyak 40 orang anak yatim juga mendapatkan santunan berupa biaya pendidikan, ransel dan perlengkapan sekolah dari Dompet Dhuafa Riau dan swadaya masyarakat saat acara tersebut berlangsung. 

Acara yang dihadiri oleh tokoh masyarakat serta warga desa Bina Maju dan sekitarnya ini mengangkat tema tentang Hikmah Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW. Warga sangat antusias dengan adanya kegiatan seperti ini. Ali Bastoni selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau mengatakan bahwa ini adalah program dakwah Dompet Dhuafa Riau bersama Cordofa (Corps Dai Dompet Dhuafa) dalam menyongsong dan menyemarakan Ramadhan 1438 H.

Lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan bagian dari proses persiapan program pengembangan ekonomi untuk penanganan pasca panen beras guna memberikan konstribusi terhadap ketahanan pangan nusantara di wilayah tersebut. 

Sabani SE selaku Kepala Desa Bina Maju sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat bersama Dompet Dhuafa Riau ini. Dalam sambutannya ia juga mengatakan bahwa acara ini adalah agenda rutin tahunan masyarakat yang sudah ada sejak 31 tahun yang lalu.

Tahun ini menjadi lebih istimewa dengan hadirnya Dompet Dhuafa Riau dan sekaligus memberikan konstribusi dalam bentuk paket sekolah untuk anak yatim dan dhuafa serta menghadirkan Cordofa selaku penceramah. Isra Miraj adalah peristiwa besar Rasulullah SAW yang membawa perintah shalat. Dalam perjalanan ini Rasulullah diperlihatkan Allah SWT berbagai peristiwa berupa balasan dan siksaan bagi yang melanggar syariat shalat dan Islam. (rls)