PEKANBARU - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau memundurkan jadwal pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Riau sampai waktu yang ditentukan kemudian. Sebelumnya, Popda Riau ini direncanakan pada tanggal 10 sampai 17 Juli 2020 mendatang.

"Karena pandemi Covid-19 ini tampaknya belum mereda, kita akhirnya memundurkan jadwal pelaksanaan Popda Provinsi Riau. Kita mundurkan sampai Provinsi Riau bebas Covid-19 atau zona hijau Covid-19," ujar Kepala Dispora Provinsi Riau, Bobby Rachmat, Senin (6/7/2020).

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 ini, Dispora Riau menghindari untuk mengadakan keramaian demi menjaga keselamatan masyarakat. Ia menegaskan, sampai Covid-19 benar-benar mereda dari Provinsi Riau, kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang akan ditunda.

"Kita tunggu sampai Covid-19 benar-benar sudah mereda," tegasnya.

Seperti diketahui, Popda yang biasanya dilaksanakan oleh masing-masing daerah provinsi ini merupakan ajang seleksi atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Porwil) Sumatera, yang rencanya diselenggarakan bulan November mendatang.***