SELATPANJANG - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar pelatihan pelatih sepakbola lisensi D yang merupakan sertifikasi dasar di organisasi bola kaki. Kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kepulauan Meranti.

Pelatihan yang digelar selama enam hari ini diikuti sebanyak 20 calon pelatih dari berbagai utusan klub sepakbola yang tergabung di Askab PSSI Kepulauan Meranti. 

"Di Meranti banyak pelatih muda dan berpotensi tapi belum memiliki lisensi. Makanya kami gelar pelatihan ini. Dengan harapan setelah ini mereka yang berusia muda ini melanjutkan ke level yang tinggi nantinya," ujar Sekretaris Disparpora Kepulauan Meranti, Tengku Arifin, Minggu (6/10/2019).

Dikatakan Tengku Arifin, pelatihan pelatih lisensi ini adalah pertama kali dilaksanakan di Kabupaten kepulauan Meranti. Dia berharap dengan adanya pelatihan ini bisa membuat sepakbola di Kepulauan Meranti semakin maju.

"Saya berharap seluruh pelatih bisa memberikan ilmunya kepada klub dan kita akan terus berupaya membuat kegiatan ini di tahun yang akan datang,” ujarnya lagi.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Askab PSSI Kepulauan Meranti, Hery Saputra SH, dimana kepada para pelatih yang sudah mengikuti pelatihan diharapkan bisa menerapkan ilmu kepelatihan yang telah dipelajari.

"Kita minta kepada pelatih untuk mengaplikasikan ilmunya, dan kita PSSI tentu akan melakukan evaluasi. Dimana yang mempunyai integritas dan melakukan pelatihan rutin akan diberikan prioritas yang lebih, disana juga tentu akan berlaku reward dan punishment," ungkapnya.***