JAKARTA - Dalam pertemuan dengan Direktur Utama (Dirut) PT Sarinah (Persero), GNP Sugiarta Yasa di Jakarta, Senin (9/12/2019), Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar sangat lihai menjelaskan dalam memasarkan produk-produk hasil olahan pelaku ekonomi kreatif di Provinsi Riau.

Sugiarta Yasa yang kagum dengan sosok Syamsuar, langsung menyambut baik dengan meminta langsung contoh makanan ringan dan tas hasil kerajinan pelaku usaha ekonomi kreatif di Riau untuk dijual langsung ke pasar di Cina.

"Pak Gubernur ini menjadi sosok favorit saya sewaktu saya ke Siak, bersama Wakil Presiden pada Hari Lingkungan Hidup sedunia beberapa tahun lalu. Saya kagum melihat tepian Sungai Siak yang berhasil disulap beliau (Syamsuar, red) menjadi tempat wisata bagi masyarakat. Sekarang beliau ke sini menjemput bola menunjukkan hasil produk ekonomi kreatif yang ada di Riau," kata Sugiarta Yasa dihadapan jajaran PT Sarinah (Persero) lainnya.

Syamsuar pun menyambut tantangan Dirut PT Sarinah, untuk mengirimkan contoh produk usaha ekonomi kreatif yang ada di Riau.

"InsyaAllah besok kita kirim beberapa produk makanan dan kerajinan hasil pelaku ekonomi kreatif yang ada di Riau. Alhamdulilah, kita langsung bertemu membahas peluang usaha ekonomi kreatif, yang jarang ada kesempatan seperti ini," ungkap Syamsuar kepada GoRiau.com.

Syamsuar berharap, dengan adanya kesempaan yang berharga ini, bisa ada peluang memasarkan produk-produk pelaku usaha ekonomi kreatif di Riau. Sehingga, produk ekonomi kreatif Riau dikenal luas masyarakat international.

"Untuk tahap awal ini, ada 4 jenis barang yang akan dibawa oleh pihak PT Sarinah, yakni kacang pukul, keripik kulit ikan patin, produk gaharu dan tas lidi sawit," jelas Syamsuar dengan penuh semangat. ***