SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kepala Sekolah SMA N I Selatpanjang, Syahrial SPd, mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi. Pasalnya, mantan Polisi Wisata Polda Riau itu telah berinisiatif membawa belasan pejalar asal Sunrin Internet Hight School Seoul-Korea Selatan ke SMA N I Selatpanjang itu.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Syahrial pada saat sambutannya, Sabtu (18/1/2014) di SMA N I sewaktu menyambut rombongan dari Korea Selatan dan Sekolah Darma Yudha asal Pekanbaru.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Meranti karena telah memperkenalkan SMA N I dengan membawa tamu dari luar ini," kata Syahrial dalam penyampaiannya.

Sementara itu, menurut Christian Pramudana M Ed, selaku Managing Director Darma Yudha Primary School, Junior Hight School, & Senior Hight School, yang juga dalam penyampainnya mengatakan, kedatangan mereka ke Selatpanjang atas saran Kapolres Kepulauan Meranti.

Christian menambahkan, kemarin Ia sempat kebingungan saat membahas rencana kedatangan tamu dari Korsel ini. Sebab, usai mengunjungi Darma Yudha, kemana lagi siswa-siswi yang berasal dari sekolah terbaik di Korsel ini akan dibawa. Oleh karena Ia telah berteman baik sama Pandra, maka disarankanlah oleh Pandra rombongan ini harus dibawa ke Meranti.

"Pandra menyarankan rombongan ini dibawa ke Meranti. Sebab, menurutnya Meranti merupakan kabupaten baru yang sangat maju. Memang setelah kami sampai, kami melihat Meranti sangat maju," kata Christian.

Tidak lupa pula Christian mengucapkan terimakasih kepada mantan Abang Jakarta tahun 1991 itu, atas penyambutan yang sangat menyentuh hati di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang.

"Terimakasih juga atas sambutannya," kata Christ dalam penyampaiannya pula.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, rombongan ini di sambut oleh ribuan masyarakat Meranti dan diiringi dengan kompang. Sementara di luar pelabuhan, puluhan siswa SMK Patria Darma, SMA 3, SMA 1 dan beberapa sekolah lain terlihat membentuk barisan di kiri kanan jalan dengan memegang bendera Indonesia-Korea Selatan.

Puluhan becak juga dipersiapkan untuk membawa tamu negara ini. Satu becak membawa dua orang yang sudah dilengkapi dengan nama-nama siswa sekolah ini. Usai foto bersama di pelabuhan, rombongan dibawa menggunakan becak menuju Grand Meranti Hotel Jalan Kartini Selatpanjang.(zal)