BANGKINANG - Memiliki jalan yang nyaman dan aman memang harapan semua warga, tapi impian itu tidak untuk warga Lipat Kain, Kampar, Riau yang dilewati ruas nasional. Karena tak pernah diperhatikan dan sering terjadi longsor, ruas ini sangat membahayakan pengendara.

Eko Sutrisno, seorang warga Lipat Kain menjelaskan kalau ruas jalan Pekanbaru - Lipat Kain itu sering terjadi kecelakaan. Padahal itu jalan nasional yang terhubung dengan ibukota provinsi, Pekanbaru.

''Longsornya di ruas jalan negara Pekanbaru - Lipat Kain. Kami mohon keluhan kami ini ditanggapi oleh dinas terkait sebelum menimbulkan kecelakaan,'' ujarnya kepada GoRiau.com, Senin (4/2/2019).

Selain itu, sebuah gorong-gorong juga amblas di ruas jalan yang menghubungkan Desa Sungai Lipai Kecamatan Gunung Sahilan dengan Desa Koto Tibun, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar. Jalan ini juga terlihat berlubang di tengah-tengah badan jalan.

Warga lain bernama Paisal juga berharap perbaikan jalan ini segera dilakukan pemerintah. ''Mudah-mudahan secepatnya diperbaiki oleh yang mempunyai kebijakan sabelum ada yang terjatuh di jalan ini," sebutnya.

Sementara itu anggota DPRD Kampar, Ramadhan mengungkapkan saat dihubungi GoRiau.com, bahwa jalan di Lipat Kain yang menghubungkan Pekanbaru tersebut merupakan jalan milik nasional. Namun ia akan berusaha menyampaikan dulu kepada dinas PUPR dan anggota DPRD Riau.

"Jalan yang rusak di Lipat Kain yang menghubungkan dengan Pekanbaru itu jalan nasional milik negara. Namun kita akan berusaha menyampaikan kepada dinas PUPR Riau dan DPRD Riau agar disampaikan kepada Pemerintah Pusat untuk perbaikan," ungkap politisi PAN ini. ***