PEKANBARU - Rata-rata sebagian orang di Indonesia, menabur bawang goreng di makanan yang hendak mereka santap menjadi ritual penting. Karena apa? Bawang goreng diyakini dapat menambah kenikmatan rasa. Apa lagi kalau bawang gorengnya gurih, seperti Bawang Goreng Kemasan "Berkah".

Salah seorang penikmat Bawang Goreng, Inezh Harahap (35) mengaku dirinya gemar mengkonsumsi bawang goreng. Ia bahkan tak bisa berhenti mencicipinya meski tanpa dicampur ke makanan utama.

"Ketika saya dengar ada bawang goreng Berkah, langsung saya pesan. Habis itu, saya jadi ketagihan dan jadi camilan deh," kata Ibu dua anak yang bergelut di bidang Komunikasi Digital ini kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Kamis (21/2/2019).

Inezh mengaku suka bawang goreng karena khasiatnya banyak. Diantaranya karena kandungan flavonglikosida di dalamnya berfungsi sebagai anti radang, pembunuh bakteri, dan menurunkan panas.

Tanaman umbi ini juga mengandung manfaat kalsium, protein, lemak baik, fosfor dan beberapa jenis vitamin seperti vitamin B1 dan juga vitamin C.

"Selain nikmat, baik juga untuk kesehatan," jelasnya.

Sementara itu, Shinta Dewi, pemilik usaha Bawang Goreng Berkah dari Dapur Dalisha, mengatakan, bahwa keberadaan bawang goreng sangat diminati oleh banyak kalangan.

Apalagi di era digitalisasi sekarang, membuat ibu rumah tangga ini semakin termotivasi dalam membangun usaha sekaligus memudahkan orang lain.

Makanya untuk Bawang Goreng Berkah miliknya itu, jenis bawang goreng yang diproduksinya merupakan jenis bawang terbaik asal Sumenep, Jawa Timur.

"Bawang ini sangat terkenal dan cocok dijadikan bawang goreng, karena kandungan airnya lebih sedikit. Teksturnya garing dan renyah. Selain varian orisinal, kita sediakan juga varian pedas," ujarnya.

Nah, Bawang Goreng Berkah ini dapat diperoleh secara mudah melalui online baik Instagram @dapur_dalisha atau Whatsapp dengan nomor 08117680505. Harganya terjangkau, untuk bawang goreng rasa original hanya seharga Rp30 ribu sedangkan yang pedas Rp35 ribu.

"Sekarang kan serba sosmed (digital.red), serba mudah, jadi bagi yang suka bawang goreng, tak perlu repot lagi mengiris, dan memasaknya, semua sudah kita siapkan, tinggal dipesan dan disantap," tukasnya. ***