PEKANBARU - Sedang asik duduk di hulu kapal, tiba-tiba air bergelombang menghantam Reno Satoso (25). Akibatnya, ia hilang keseimbangan dan terjatuh di Sungai Kuala Gaung, Gaung Anak Serka, Indragiri Hilir, Riau, Kamis pagi (21/2/2019).

Rencananya, kapal pompong bermuatan kulit sagu dan tiga orang penumpang kapal itu akan menuju Tembihan dari Dusun Murni Telukpinang, Kecamatan Gaung Anak Serka, namun kapal mengalami goncangan yang menyebabkan seorang penumpang pompong terjatuh.

''Pada saat diperjalanan, anak saya Reno Santoso duduk di hulu kapal, tiba-tiba anak saya terjatuh dan kami hendak menolong namun karena kapal dalam posisi jalan kami tidak sempat menyelamatkan,'' terang Kahim (48), orang tua korban yang saat itu bersama-sama di pompong.

Pada saat Reno terjatuh, salah seorang temannya hendak bergegas menolong namun karena dinilai berbahaya, Kahim melarang untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

Ads
"Teman anak saya hendak menolong namun karena gelombang dan arus deras sempat saya larang karena takut menjadi korban juga,'' lanjut Kahim.

Sementara itu, dari informasi tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Pekanbaru Gede Darmada.SE.,M.AP langsung memberangkatakan 1 (Satu) Tim Rescuer Pos SAR Tembilahan dengan menggunakan RIB ( rigid inflatable Boat ) untuk bergerak menuju lokasi kejadian.

''Tim Rescue Pos SAR Tembilahan dalam Perjalanan dengan peralatan lengkap, Semoga cuaca mendukung untuk melakukan pencarian, dan korban segera ditemukan,'' sebut Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo Kamis sore(21/2/2019). ***