TELUKKUANTAN - Himpupunan Pendidik Anak Usia Disi (Himpaudi) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menggelar berbagai lomba, Sabtu (14/12/2019) di Pelangi Waterpark.

Kegiatan perlombaan ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional (HAS) tahun 2019. HAS tingkat Kabupaten Kuansing mengambil tema sentral 'mari kita ciptakan generasi kecil yang kreatif, agamis dan ceria'.

Menurut Ketua Himpaudi Kuansing, Hj. Yuniwarti Halim, agar terwujud generasi kecil yang kreatif, agamis dan ceria, maka dilaksanakan berbagai lomba.

"Ada lomba mewarnai, lomba puitisasi ayat pendek Al-Quran, lomba yel-yel dan fashion show. Nah, kita berharap kegiatan ini bisa memacu kreativitas anak," ujar Yuniwarti usai pembukaan acara lomba.

Dikatakan Yuniwarti, para peserta merupakan anak-anak yang masih duduk di bangku PAUD, berasal dari 15 kecamatan yang ada di Kuansing.

Yuniwarti mengaku bangga dan salut dengan penampilan setiap peserta. Di usia yang masih dini, mereka mampu menampilkan kreativitas yang tinggi.

"Saya pun tidak menyangka mereka (peserta) sangat pintar-pintar. Tentunya ini tidak terlepas dari bimbingan para guru. Untuk itu, saya mengapresiasi usaha guru-guru dalam mencipatakan generasi yang kreatif, agamis dan ceria," ujar Yuniwarti.

Sebagai Ketua Himpaudi Kuansing, Yuniwarti berkomitmen untuk tetap melaksanakan perlombaan dalam mengasah kemampuan anak.

"Kita berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan ini setiap tahun, sebagai upaya pengembangan diri anak," tutup Yuniwarti yang saat ini menjabat Anggota DPRD Kuansing.***