PEKANBARU - Lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru mengalami kemacetan akibat adanya genangan air yang membuat kendaraan yang melintas mogok karena tidak mampu menerjang genangan air.

Pantauan GoRiau.com, genangan air memenuhi hampir semua ruas jalan yang ada di Jalan Arifin Achmad dan Jalan HR Soebrantas. Genangan air ini muncul sesaat setelah Pekanbaru diguyur hujan, Jumat (11/9/2020).

Hujan disertai badan kencang ini sendiri berlangsung tidak sampai satu jam, namun sudah merusak tenda-tenda yang ada di dua jalan tersebut. Saat GoRiau.com melintas, tampak sejumlah pedagang sedang memperbaiki tendanya yang lepas. 

Tampak pula para pengendara motor yang mendorong kendaraannya di tengah genangan air dan mencoba melakukan kick starter untuk memanaskan kendaraannya yang mati.

Sebagian pengendara lainnya mencoba bersabar dan mengira-ngira kemampuan motornya melewati genangan air ini, seperti yang terlihat di Jalan Arifin Achmad, tepatnya di depan Warkop 45.

GoRiau Pengendara mikir-mikir untuk m
Pengendara mikir-mikir untuk melewati genangan air.

"Saya gak bisa lewat bang, soalnya motor saya matic. Bahaya kalau ada gelombang dari kendaraan kayak mobil gitu, bisa masuk ke dalam mesin," kata salah seorang pengendara ojek online kepada GoRiau.com.

Pemandangan serupa juga terlihat di Jalan HR Soebrantas, tepatnya di seputaran Jalan Delima dan di depan Ponpes Babussalam. Banyak pengendara memilih menunggu sampai air surut ketimbang mengambil resiko.***