TELUKKUANTAN - Jalur Limbago Sati Rantau Kuantan dari Desa Kopah Kecamatan Kuantan Tengah telah menjadi buah bibir masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Tentunya, tak terlepas dari torehan prestasi yang gemilang pada pacu jalur tingkat rayon baru-baru ini.

Dengan nama lengkap, Limbago Sati Rantau Kuantan PTSP Naker Kuansing, ternyata masih banyak masyarakat yang salah kaprah. Ada yang beranggapan, PTSP Naker Kuansing itu sebuah perusahaan. Padahal tidak.

PTSP Naker adalah singkatan dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, sebuah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Kuansing. Kini, dinas tersebut dipimpin oleh Mardansyah.

Sejak Limbago selesai diperbaiki ke Rengat, Dinas PTPSP Naker Kuansing sudah memberikan dukungan.

"Ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap budaya Kuansing. Kita memberikan dukungan penuh kepads jalur Limbago, mulai dari pacu jalur tingkat rayon hingga tingkat nasional nantinya," ujar Mardansyah, Kepala Dinas PTPSP Naker Kuansing didampingi Aprimon, Kabid Naker, Selasa (6/8/2019) pagi di Telukkuantan.

Adanya dukungan penuh dari Dinas PTPSP Naker Kuansing, jalur Limbago Sati berusaha tampil dengan baik. Alhasil, di rayon I, Limbago keluar sebagai runner up.

Di rayon II Tepian Rajo Pangean, kecepatan Limbago tak tersaingi. Bahkan, Siposan Rimbo Pemprov Riau, sang juara bertahan Tepian Narosa juga tak mampu membendung kecepatan Limbago.

Untuk rayon III, jalur Limbago tidak ikut. Sementara, di rayon IV yang merupakan tepiannya sendiri tampil gemilang. Di rayon ini juga, Limbago mampu membalaskan dendamnya ke Pangeran Hilir. Limbago memang benar-benar cepat.

"Alhamdulillah, selama pacu jalur tingkat rayon ini, hasilnya sangat memuaskan. Kita berharap, Limbago tetap tampil gemilang dan memberikan hasil terbaik pada pacu jalur tingkat nasional di Tepian Narosa nanti," ujar Aprimon.

Aprimon mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kekompakan masyarakat Kopah. Sehingga, jalur kebanggaan masyarakat Kopah bisa mencapai posisi puncak di tingkat rayon.***