SELATPANJANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Meranti optimis Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) akan dilaksanakan tahun 2021 atau tahun ini. Hal itu terungkap saat pengurus KONI berkunjung ke kediaman dinas Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH, Kamis (1/4/21) pagi.

Pertemuan yang disambut hangat oleh Bupati Adil tersebut dihadiri Ketua KONI Kepulauan Meranti, Hendrizal, sekertaris Yusli, Wakil ketua, Darto, kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Rizki Hidayat dan beberapa pengurus KONI lainnya.

Dalam pertemuan tersebut KONI Kepulauan Meranti membahas beberapa agenda dan perencanaan anggaran serta fasilitas olahraga untuk penunjang pelaksanan kegiatan Porkab yang direncanakan akan dilaksanakan tahun 2021 ini.

Ketua KONI Kepulauan Meranti, Hendrizal mengucapkan terimakasih atas sambutan dan dukungan serta apresiasi Bupati Adil terhadap kemajuan olahraga yang ada di Kepulauan Meranti.

"KONI mengucapkan terimakasih karena alhamdulillah bupati sangat-sangat mendukung program KONI untuk melaksanakan Porkab 2021 ini. Kami berfikir helat akbar ini sangat penting dilakukan karena disinilah kita bisa menilai atlet kita yang selama ini sudah bersusah payah berlatih tetapi tidak punya kesempatan untuk bertanding, tentunya pelaksanaannya nanti tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat," ujar pria yang akrab disapa Bocang itu.

Diungkapkannya, ini juga seperti ujian bagi atlet dan yang terbaik tentunya akan dibawa untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) yang direncanakan tahun 2022.

"Kami dan bupati juga membahas beberapa metode untuk merebut anggaran pusat untuk membangun fasilitas olahraga di Kepulauan Meranti," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH mengapresiasi KONI Kepulauan Meranti, Bupati Adil juga akan berencana membangun fasilitas penunjang kegiatan olahraga yang lebih baik bagi atlet.

"Kita akan bangun ring tinju, jadi biar yang suka berkelahi biar didalam ring saja, dan juga kita akan bangun jalan besar nantinya bisa dipakai untuk arena roadrace agar jangan ngebut-ngebut di jalanan dan membahayakan pengguna jalan lain," ungkapnya.***