PEKANBARU – Suyadi secara resmi menjadi nahkoda baru Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Riau periode 2022-2026. Hal ini diputuskan setelah 12 pengurus Pertina kota dan kabupaten se-Riau menyatukan suara untuk mengusung Suyadi.

Suyadi menggantikan Robin P Hutagalung yang sebelumnya sudah memimpin Pertina Riau selama 3 periode.

Musyawarah Provinsi (Musprov) Pertina Riau dilaksanakan di salah satu hotel yang ada di Pekanbaru, Sabtu (23/4/2022) malam. Robin bersyukur saat ini Pertina Riau memiliki pemimpin yang pekerja keras.

"Saya sangat gembira dan Musprov bisa berjalan lancar, saya lihat ketua yang baru ini performanya bisa membawa Pertina Riau ke arah yang lebih baik lagi," katanya.

Saat Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua lalu, Pertina Riau berhasil menyumbangkan satu medali emas melalui Ingatan Ilahi di kelas 52 kg putra. Dan pada PON Aceh Sumut 2024, Pertina Riau menargetkan dua medali emas.

"Realistis dapat emas, saya tahu karakternya (Suyadi) yang pekerja keras. Kalau dia bilang bisa 2 emas itu realistis," ucapnya.

Sementara itu, Suyadi menjelaskan setelah dirinya dipercaya oleh 12 Pengcab kabupaten dan kota se-Riau, dirinya akan terlebih dahulu merampungkan kepengurusan yang ditargetkan akan rampung selama dua pekan.

"Harapan saya kepada pengurus yang baru agar kiranya bisa sama-sama membangkitkan dunia tinju Riau," jelasnya.

Tentu tujuan pengurus Cabor adalah melahirkan atlet yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. "Dan juga kita harus bisa melahirkan atlet atlet tinju yang berprestasi di internasional, bukan hanya nasional lagi," bebernya dengan optimis.

Terkait dengan program jangka pendeknya, Suyadi mengatakan akan melanjutkan program yang sudah dibangun oleh Robin P Hutagalung.

"Pekerjaan yang baik dilanjutkan dan yang perlu dibenahi akan dibenahi, karena banyak agenda kedepan yang harus diikuti dan atlet harus bisa menjuarai setiap kejuaraan," tutupnya. ***