ACEH- Diduga mesum, Kepala Bappeda Kota Langsa Provinsi Aceh, berinisial TSF dimandikan air comberan oleh warga Gampong Paya Bujoek Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Sabtu (28/7/2018).

Kepala Bapedda itu dimandikan oleh warga karena kedapatan berduaan dengan perempuan seorang tenaga honorer berinisial DKF di sebuah kamar.

"Kejadiannya sekitar pukul 14.00 hingga 16.30 WIB," kata salah seorang warga yang enggan namanya disebutkan.

Dikatakan sumber itu, awalnya pas ditangkap warga, Kepala Bapedda itu mengaku orang luar daerah Langsa. Dan tidak lama kemudian ada warga yang mengenal bahwa dia adalah TSF Kepala Bappeda Langsa.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, pada saat dilakukan penggerebekan oleh masyarakat, keduanya juga sempat mengatakan bahwa sudah menikah siri seraya menunjukkan buku nikah. Namun warga mencurigai keterangan yang ditunjukkan tersebut.

Kemudian, warga Dusun Bukit mengarak TSF dan DKF kepinggir jalan dan langsung memandikan dengan air comberan, karena keduanya telah mengotori gampong tersebut. Selanjutnya, warga menyerahkan pelaku terduga mesum ke perangkat desa untuk proses lebih lanjut.

DKF, merupakan warga Gampong Gedubang Jawa, Kecamatan Langsa Baro berstatus janda. Sedangkan SF rencananya akan berangkat ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji pada 3 Agustus mendatang.

Sementara itu, Geuchik Paya Bujok Seuleumak, Safii saat dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan bahwa warganya telah mengamankan pasangan yang diduga melakukan mesum.

"Benar barusan saya diinformasikan ada pasnagan tertangkap diduga sedang melakukan mesum," kata Safii.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Ibrahim Latif saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com melalui telepon seluler mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan terkait kejadian tersebut.

"Mungkin besok baru bisa kita informasikan, sebab terduga belum diserahkan ke Dinas Syariat Islam," ujar Ibrahim Latif. ***