PEKANBARU - Dua unit rumah warga, yang berada di Kelurahan Perhentian Marpoyan, dan Desa Pandau Jaya, Kampar Riau terbakar, diduga karena api yang ditimbulkan dari arus pendek listrik, Selasa (9/6/2020).

Disampaikan oleh Kasi Operasional dan Investigasi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru, Fahriansyah, bahwa pihaknya hari ini memadamkan dua rumah warga yang terbakar, di dua lokasi yang berbeda.

"Iya ada dua kebakaran, yang pertama sekitar pukul 13.00 WIB, di Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, satu unit rumah petak warga, dan satu lagi sekitar pukul 16.47 WIB, di Kelurahan Perhentian Marpoyan, Pekanbaru, juga satu unit rumah petak permanen milik warga," kata Fahriansyah, Selasa malam.

Kemudian Fahriansyah menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam dua peristiwa itu, namun kerugian ditafsir hingga ratusan juta rupiah.

"Ya kita mengimbau, sekiranya masyarakat bisa lebih memperhatikan instalasi dirumahnya, baik itu kebenaran jaringan maupun bahan yang dipergunakan harus merujuk ke SNI. Dan pastikan rumah aman sebelum ditinggal," imbauannya.

GoRiau Rumah terbakar di Desa Pandau
Rumah terbakar di Desa Pandau Jaya (foto istimewa)
Terpisah Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar mengatakan, kebakaran yang terjadi di Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, diduga karena sengatan arus listrik, yang menimbulkan api.

"Api diduga berasal dari konsleting arus listrik, korban jiwa nihil," kata Bainar saat dikonfirmasi GoRiau.com, Selasa malam. ***