PEKANBARU - Mantan Kasubag Keuangan Dispenda Riau berinisial DY, menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Senin (11/9/2017) siang dalam statusnya sebagai tersangka. Ia juga didampingi tim kuasa hukum, Muhammad Kapitra Ampera.

Pantauan GoRiau.com, DY dan kuasa hukum tiba di Kejati Riau sekitar pukul 11.00 WIB, Senin siang, dan langsung menuju kantor Tindak Pidana Khusus (Tipidsus). Pemeriksaan DY dibenarkan Asisten Tipidsus Kejati Riau Sugeng Riyanta.

"Saat ini sedang dalam proses pemeriksaan di ruang penyidikan sebagai tersangka, sampai selesai," jawab mantan Kajari Mukomuko tersebut. Sugeng belum dapat memastikan apakah DY akan langsung ditahan atau tidak, setelah pemeriksaan digelar hari ini.

"Diperiksa dulu sampai selesai. Keputusan penahanannya baru akan diputuskan setelah selesai (Pemeriksaan, red)," singkat Sugeng Riyanta.

Diberitakan sebelumnya, ada dua tersangka dalam kasus dugaan Korupsi Dispenda Riau yang bergulir tahun 2015-2016 tersebut, yakni DY dan DL selaku pejabat Eselon III dan IV. Taksiran pihak Kejati Riau, kerugian negara dalam perkara ini mencapai Rp1,2 Miliar.

DL sendiri sebelumnya sudah menghadiri pemeriksaan. Kata Sugeng, tersangka ini mengajukan permohonan untuk tidak ditahan dengan alasan suaminya sakit keras. Sementara DY hadir menjalani pemeriksaan hari ini, didampingi kuasa hukumnya. ***