PEKANBARU - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Riau, Ikhsan, meyakini sosok Adam Sukarmis mampu menjalankan tugas berat dalam membangkitkan kembali semangat kader Partai Golkar di Kuansing.

Diakui Ikhsan, kader Golkar di Kuansing agak surut semangatnya pasca tertangkapnya Ketua DPD Golkar Kuansing yang juga Bupati Kuansing, Andi Putra.

"Adam sudah diintruksikan untuk mulai melakukan konsolidasi partai, untuk Musyawarah Kecamatan (Muscam) sekarang sudah 100 persen di 15 kecamatan, nanti akan dilanjutkan ke tingkat desa," ujar Ikhsan, Senin (10/1/2022).

Ikhsan menjelaskan, meski Pemilu 2024 masih dua tahun lagi, tapi pihaknya harus mempersiapkan internal partai di tahun 2022 ini. Sebab, April 2024 ini, verifikasi partai mulai dilaksanakan.

Dibawah bimbingan dari sosok Sukarmis, menurut Ikhsan, Adam bisa menjalankan tugas ini dengan baik. Apalagi, secara kapasitas Adam merupakan seorang doktor, dan saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kuansing.

Lebih jauh, Ikhsan menambahkan, kerja-kerja partai harus saling terintegrasi karena di tahun 2024 akan dilaksanakan secara serentak antara Pileg, Pilkada dan Pilpres.

"Kita juga mau melakukan pencalonan dini, baik di pemilu legislatif maupun eksekutif.  Jadi, harapan kita sangat besar kepada Adam untuk memenangkan iven politik 2024 nanti," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua DPD I Golkar Provinsi Riau, Syamsuar membuka secara resmi Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD II Golkar Kuantan Singingi (Kuansing) yang dilangsungkan di Telukkuantan, Ahad (9/1/2022).

Musdalub DPD II Golkar Kuansing ini juga dihadiri Sekretaris DPD I Golkar Riau Indra Gunawan alias Engah Eet, Ketua DPRD Riau Yulisman yang juga Plt Ketua DPD II Golkar Kuansing. Hadir pula Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Riau H Sukarmis.

Terpilih dalam Musdalub tersebut Ketua DPRD Kuansing, Adam Sukarmis sebagai Ketua DPD II Golkar Kuansing menggantikan Andi Putra.  ***