PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, Asri Auzar masih optimis bisa melaju ke Pilkada Rokan Hilir 2020 dengan menjalin koalisi dengan Golkar.

Hal tersebut ditegaskan oleh Wakil Ketua DPRD Riau ini kepada GoRiau.com, Selasa (25/8/2020). Menurutnya sampai hari ini tidak ada masalah apapun dalam rencana berpasangan dengan Kader Golkar, H Fuad.

Dilanjutkan Asri, dia bahkan sudah menjalin komunikasi dengan Ketua DPD I Golkar Riau, Syamsuar terkait niat baiknya untuk membangun kampung halaman ini, dan DPD I sudah mengirimkan rekomendasi atas nama dia dan H Fuad.

"Di Rohil sampai hari ini kita dengan H Fuad dari Golkar. Tunggu saja. Apakah keluar SK atau tidak. Katanya tak ada masalah lagi," ujar Asri optimis.

Sebagai informasi, pendaftaran KPU akan dilakukan tanggal 4-6 September 2020. Bakal Calon yang ingin maju Pilkada setidaknya memiliki waktu kurang dari dua minggu untuk mendapatkan dukungan Parpol.

Koalisi Demokrat-Golkar menurut Asri sudah cukup untuk membeli satu perahu menuju Pilkada karena Demokrat memiliki 4 kursi sedangkan Golkar ada 6 kursi, berarti sudah ada 10 kursi. 

Sementara syarat untuk melaju ke Pilkada adalah 20 persen dari total anggota DPRD. DPRD Rohil berjumlah total 45 orang. Artinya, setiap bakal calon harus mengantongi kursi sebanyak minimal 9.

Asri yang akan mengusung tagline AHAD ini enggan mengomentari adanya klaim dari Kader Golkar lain yang mengaku akan mendapatkan restu dari Partai yang dinahkodai oleh Airlangga Hartarto ini.

"Saya kan sudah sering sampaikan, saya tak mau menyenggol calon lain. Saya fokus dengan saya dan H Fuad saja. Doakan saja ya," tutupnya.***