DURI - Sebagai city car yang dipastikan irit Bahan Bakar Minyak (BBM) dan bertenaga, Mirage terus saja meningkatkan daya tarik konsumen dengan melakukan pembaruan dari sisi interior maupun eksteriornya untuk lebih mencengkramkan pangsanya di segmen anak muda.

Selain lebih sporty, New Mirage tetap mengusung mesin MIVEC berkapasitas 1,2 liter 12 Valve DOHC. New Mirage mendapatkan penambahan aksen chrome di dalam maupun di luar kabin, selain juga keyless operating system (KOS) dan OneStart Stop System (OSS) serta peningkatan handling dan stabilitas.

"Dengan pengembangan ini, New Mirage memperluas target konsumennya ke mahasiswa dan pelajar yang berjiwa muda, stylish dan modern, juga bagi konsumen yang berorientasi pada kepraktisan dan tentunya efisiensi bahan bakar. Untuk harga, konsumen bisa langsung menghubungi Hariyadi, 0823 9169 0234n dia akan menjelaskan lebih rinci harganya," kata Branch Manager Mitsubishi Duri, Abdul Hadi kepada GoRiau.com (GoNews Grup), Selasa (21/2/2017).

New Mirage ini juga, lanjutnya, mengusung tiga pilar konsep utama, yakni Sporty & Stylish Exterior Design, kemudian Easy & Comfortable, seta Eco-driving dan safety.

Kombinasi transimisi CVT dan tenaga yang pas mendukung efisiensi bahan bakar, ditambah beragam fitur keamanan yang terbaik di kelasnya.

"Dengan konsep produk di atas, New Mirage diharapkan mampu memperkuat posisinya di kelas city car di Riau khususnya Duri, terutama dengan hadirnya warna terbaru yang menjadi andalannya: Wine Red Pearl," kata Hadi didampingi stafnya, Hariyadi yang selanjutnya mengulas lebih dalam tentang 12 pembaruan pada New Mirage ini.

Berikut 12 pembaruan pada New Mirage:

1. Front Bumper dan Grille

Mitsubishi telah mengubah tampilan bagian bumper depan Mirage berikut grille dengan menyematkan warna chrome. Tampilan baru moncong ini membuat New Mirage hadir lebih sporty dan stylish.

2. Desain Baru Alloy Wheel

New Mirage hadir dengan desain baru velg berdiameter 15 inci khusus untuk tipe Exceed dan GLS, sedangkan tipe GLX bervelg 14 inci. Velg New Mirage berbahan alloy yang membuatnya lebih bergaya.

3. Engine Hood Design

Mitsubishi juga membuat desain baru pada kap mesin New Mirage, diklaim lebih stylish dengan garis-garis aksen lebih tajam.

4. Rear Bumper dan Parking Sensor

Bukan saja pada bumper depan, bumper belakang New Mirage juga dibuat lebih stylish dan lebih aerodinamis. Khusus tipe Exceed dan GLS, Mitsubishi melengkapinya dengan sensor parkir, satu fitur asisten dan keamanan yang tidak ada pada tipe GLX.

5. Desain Baru Meter Cluster

Pada bagian dashboard, Mitsubishi juga mengubah desain meter cluster. Meter cluster New Mirage dilengkapi dengan multi information display (MID) yang memberikan informasi bagi pengemudi untuk kenyamanan berkendara.

6. Roda Kemudi

Roda kemudi New Mirage hadir dengan desain baru yang disebut Mitsubishi membuat berkendara lebih nyaman dan sporty. Kemudian ada tambahan aksen piano black untuk tipe Exceed dan aksen silver garnish pada tipe GLS dan GLX.

7. Kursi

New Mirage membawa desain baru kursi. Mitsubishi mengatakan desain baru kursi ditandai dengan penambahan alur pada kursi, selain bahan yang berkualitas untuk menambah kenyamanan berkendara.

8. 60:40 Split dan Adjustable Headrest Kursi Baris Kedua

Dengan pengaturan ruang 60:40 pada kabin, membuat pengaturan luas bagasi menjadi lebih mudah sesuai kebutuhan. Tapi ini hanya tersedia pada tipe Exceed, berikut pengaturan headrest untuk menambah kenyamanan.

9. Peningkatan Fitur Keamanan

Mitsubishi juga menambahkan fitur keamanan pada New Mirage, dengan menyematkan 3 point seatbelt belakang dengan ELR X 3 dan new ISOFIX pada tipe Exceed. ISO-fix dengan tether anchor memungkinkan pengguna menempatkan kursi bagi bayi untuk keamanan dan kenyamanan.

10. Warna Dashboard

Dashboard New Mirage tampil dengan warna baru, hitam, mengesankan lebih kokoh yang tentu kontras.

11. Power Window

Power window New Mirage hadir dengna desain baru. Warna piano black ditambahkan untuk membuat interiornya menjadi lebih mewah dan menarik.

12. Peningkatan Handling dan Stabilitas

Mitsubishi juga mengklaim telah meningkatkan kinerja pengendalian kemudi (handling) dan suspensi yang lebih stabil, sehingga New Mirage bakal lebih nyaman dan aman.

Selain dari 12 pembaruan itu, Mitsubishi tetap mempertahan beberapa unsur yang selama ini menjadi andalan pada Mirage, seperti mesin MIVEC 1.2 liter DOHC 12 valve yagn irit dan ramah lingkungan.

Kemudian transmisi CVT (continously variable transmission) yang menyajikan perpindahan gigi lebih halus. Teknologi INVECS-III menyertai transmisi New Mirage untuk secara otomatis memilih gear ratio lebih optimal.

Pada varian Exceed, Mitsubishi menyematkan keyless operating system (KOS) dan OneStart Stop System. Menghidupkan dan mematikan mesin, membuka serta mengunci pintu akan lebih mudah dengan hanya sentuhan jari.

Kemudian teknologi kerangka rise body, immobilizer, brake system ABS, fog lamp, auto folding door mirror, rear spoiler dengan lampu LED, intermitten wiper with washer, dan tipe antena pendek, merupakan fitur-fitur lain yang memang sudah ada pada Mirage sebelumnya.

Center panel tetap, lalu automatic AC, power door mirror, audio steering wheel, dan USB port tetap menjadi bagian fitur Mirage. *** #Klik di Sini Baca Berita BENGKALIS