TANGERANG - Persita Tangerang terus menambah amunisi mereka jelang menghadapi kompetisi Liga 1 2021-2022. Kini, giliran eks penjaga gawang Persib Bandung, Dhika Bayangkara bergabung di Tim Pendekar Cisadane tersebut.

Kehadiran pemain berusia 30 tahun itu akan melengkapi skuat Persita di bawah mistar gawang. Sebelumnya Persita telah memiliki tiga penjaga gawang yakni Annas Fitranto, Try Hamdani Goentara, dan Rahmanudin. 

Dhika Bayangkara mengenakan nomor punggung 81 di Persita. Dia menjelaskan alasannya menerima tawaran bergabung dengan Persita karena tim yang bermarkas di Indomilk Arena itu sebagai tim yang cukup potensial. 

Perpaduan antara pemain muda dan pemain senior di Persita menurutnya cukup solid dan menjadi kekuatan tim pada kompetisi mendatang.

“Saya dapat tawaran dari manajemen Persita dan saya putuskan untuk menerima. Saya melihat tim Persita diisi dengan materi pemain yang muda-muda dan memiliki semangat dan saya tertantang untuk datang ke Persita untuk bisa membantu,” ungkap Dhika.

“Mudah-mudahan Persita bisa menjadi tim yang lebih baik,” sambungnya.

Bersaing dengan tiga penjaga gawang yang telah dimiliki oleh Persita, Dhika Bayangkara mengaku tidak ada masalah. Menurutnya wajar dalam sebuah tim akan ada persaingan untuk merebut satu tempat di line up tim. Untuk itu dia bertekad menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Persita.

“Pasti saya datang ke sini dengan semangat yang tinggi. Saya ingin menunjukkan, saya ingin bermain tentunya. Di luar lapangan kita teman sesama kiper. Tapi di lapangan kita harus sama-sama kerja keras. Siapa yang terbaik, dia yang layak main,” jelasnya.

Dhika Bayangkara mengaku tidak ada kesulitan beradaptasi dengan rekan-rekan barunya di Persita. Ia sudah mengenal beberapa pemain Persita yang menurutnya dapat membantu untuk beradaptasi dengan tim.

“Alhamdulillah sudah mulai kenal karena banyak dari teman-teman juga seperti Try, Annas termasuk teman juga. Mudah-mudahan adaptasi enggak terlalu lama dan secepatnya bisa bergabung dan saling mengisi,” tandasnya.