SELATPANJANG - Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Ketapang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau sampai saat ini masih meningkatkan pembangunan diwilayah.

Selama ini, pembangunan di desa yang dipimpin oleh Toni Anuar belum terlihat begitu berkembang, namun dirinya berkomitmen untuk membangunkan desa Teluk Ketapang dengan sisi bangunan yang cukup bagus untuk kedepannya.

"Untuk tahap kedua Dana Desa (DDS) 2019 kita memfokuskan Pembanguan di dusun satu gorong-gorong 1 unit, dusun dua gorong-gorong 1 unit serta semenisasi jalan pelabuhan sepanjang 200 meter lebih," ujar Kades Teluk Ketapang Toni Anuar, Kamis (12/9/2019).

Dijelaskan Bendahara Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kabupaten Meranti, pembangunan jalan dengan Ukuran Panjang 200 meter memakan anggran Rp. 208. 213. 000. 00, dan Gorong-Gorong memakan anggaran Rp.27.898.000.00.

"Hasil Pembangunan ini sudah terlebih dahulu kita musyawarahkan. Dan untuk ketahap tiga Dana Desa tujuan dusun tiga desa Teluk Ketapang dengan membangun lapangan bola voly," ungkapnya.

Ketua FKKD Kabupaten Kepulauan Meranti Mahadi, mengapresiasi atas kinerja Toni Anuar dalam membangun desa diwilayahnya. Selain itu, dia juga mengingatkan agar pembangunan berjalan dengan baik dan diharapkan kinerja kades untuk kedepannya semakin ditingkatkan kembali.

"Tujuan kepala desa membangun dan sudah ada anggrannya. Maka dengan itu, Kades yang memimpin masing-masing desa yang ada di Meranti agar bisa bekerja sesuai dengan Visi dan Misi mereka," ungkapnya.***