PEKANBARU - Seiring dengan imbauan pemerintah agar warga melaksanakan kegiatan dari rumah, selama proses penanganan Covid 19, tidak sedikit masyarakat yang tidak taat dan tetap berkegiatan di luar rumah.

Berbagai alasan dilontarkan masyarakat, mulai dari alasan pekerjaan guna tetap menghidupi keluarga. Tukang ojek misalnya, yang hanya mengandalkan rezeki harian, mengaku terpaksa keluar rumah demi menafkahi keluarga.

Melihat keresahan masyarakat khusunya di Rokan Hulu, Riau, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Rohul pun bersimpati dengan membagikan sebagian rezekinya dalam bentuk sembakau, peralatan kesehatan yang dibagikan ke masyarakat dan ke IDI Rokan Hulu.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC Demokrat Rokan Hulu, Kelmi Amri, Jumat (27/3/2020).

"Saya sedang dalam perjalanan menuju Dapil saya di Rokan Hulu. Demokrat Rokan Hulu hari ini akan menyerahkan bantuan kesehatan sekiyat 42 Paket APD lengkap ke IDI Rokan Hulu," ujarnya.

Menurut Kelmi, selain alat APD, pihaknya juga akan membagikan sekitar 400 paket sembako. "InsyaAllah paket ini akan kami berikan ke abag becak, pelaku jasa hiburan Odong-odong, para ibu-ibu yang memiliki usaha kantin di sekolah khususnya yang ada di Kota Pasir Pengaraian dan Ujung Batu," tukasnya.

Ia juga yakini, bagi masyarakat yang kehilangan pendapatan akibat musibah Covid 19 bisa terbantu. "Meskipun, bantuan kami ini tidak seberapa, jika dibanding dengan kebutuhan warga, tapi InsyaAllah bisa sedikit meringankan," paparnya.

"Sekali lagi, jangan dilihat jumlahnya, inilah bentuk rasa empati kami dan semoga masyarakat lain yang memiliki ekonomi lebih, bisa saling bergotong royong, membantu sesama. Mari saling asih dan asuh, sambil berdoa agar wabah Corona ini cepat berakhir," tandasnya.***