SAMARINDA - Amunisi Borneo FC menyambut Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 kian komplet. Teranyar ada nama Dedi Hartono yang diproyeksikan menjadi andalan lini tengah Pesut Etam.

Kehadiran Dedi memang dibutuhkan Borneo FC. Sebab dia menggantikan peran Ambrizal Umanailo yang hijrah ke Barito Putera.

Dedi juga melengkapi pemain berpengalaman di lini tengah. Sebab selama ini Borneo FC kerap mengandalkan penggawa muda.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menturkan, perekrutan Dedi cukup alot. Sebab banyak tim lain yang ingin memakai jasanya. Selain itu manajemen juga mesti menunggu lama perpindahan sang pemain.

"Sebenarnya kesepakatan sudah lama. Kami harus menunggu proses administrasi yang memakan waktu cukup panjang," kata Nabil.

Disebutkan Nabil, dirinya puas bisa memboyong Dedi. Sebab sang pemain dinilai punya kualitas serta akselerasi yang baik di lapangan.

"Dedi ini pemain spartan. Pernah bermain di banyak klub profesional juga. Kami harap bisa memberikan variasi di lini serang musim ini," harapnya.

Musim lalu, Dedi nyaris tak tergantikan di Semen Padang. Dia hanya absen dua kali. Mencetak 7 assist tanpa mampu membukukan gol.

"Kami juga berharap Dedi bisa kembali menemukan performa terbaiknya bersama Borneo FC," pungkas Nabil. ***