MAGELANG - Kekalahan 0-1 PSM Makassar dari PSIS Semarang pada laga pamungkas Grup C Turnamen Sepakbola Piala Presiden 2019 tak membuat sang pelatih, Darije Kalezic risau.

Juku Eja harus mengakui keunggulan Mahesa Jenar melalui gol Claudir Marini Junior pada laga yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, kemarin (16/3) malam WIB.

Kekalahan tersebut melengkapi catatan buruk PSM selama mengikuti babak fase grup turnamen pra musim itu. Pasalnya dalam tiga laga, PSM menderita kekalahan dan tak mampu mencetak gol.

Kalezic justru tak mengkhawatirkan catatan tersebut, dan mengaku bisa bernafas lega. 

"Kami harus memilih di antara dua turnamen. Piala AFC menjadi prioritas, sehingga tim utama tampil di ajang ini. Lini depan kami tidak ada masalah karena kami tampil bagus di Piala AFC,” ucap Kalezic.

"Setelah Piala Presiden ini, saya memiliki waktu dua pekan untuk mempersiapkan tim menghadapi Kaya FC di Piala AFC," lanjut pelatih asal Bosnia ini.

Senada dengan Kalezic, bek Abdul Rahman menambahkan, turnamen Piala Presiden membuat pemain lebih banyak belajar. 

"Jadwal yang padat di dua turnamen berbeda. Di Piala Presiden, kami menambah pemain muda masuk skuat Piala Presiden. Pemain dapat belajar dari Piala Presiden, dan menjadi bahan evaluasi bersama," katanya. ***
Ads