TELUKKUANTAN - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menyatakan sudah 3.145 spesimen Covid-19 masyarakat Kuansing yang diperiksa di Labor Biomolekuler.

"Dari jumlah tersebut, 2.492 hasilnya negatif dan 637 hasilnya positif," ujar Agusmandar, Juru Bicara Covid-19 Kuansing, Sabtu (7/11/2020) sore di Telukkuantan.

Dikatakan Agusmandar, spesimen tersebut tidak hanya sampel swab pertama. Tapi, juga sampel swab kedua hingga keempat, bahkan ada yang sampai 11 kali melakukan swab.

"Kalau total kasus konfirmasi positif di Kuansing, sampai hari ini sebanyak 332 kasus. Untuk hari ini, alhamdulillah tidak ada penambahan kasus," ujar Agusmandar.

Dari 332 kasus positif tersebut, lanjut Agusmandar, sudah 280 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sementara itu, 36 orang menjalani isolasi mandiri, tujuh orang dirawat di RS dan sembilan orang meninggal dunia.

"Hari ini ada penambahan pasien sembuh dari Covid-19. Semuanya berasal dari Kuantan Tengah. Ini kabar baik yang perlu kita syukuri," ujar Agusmandar.

Kepada masyarakat Kuansing, Agusmandar kembali mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama gerakan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Ini cara ampuh untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Saya mengajak seluruh masyarakat, mari berdoa bersama-sama agar musibah ini cepat berlalu," tutup Agusmandar.***