TELUKKUANTAN - Hari kedua pelaksanaan iven Pacu Jalur Kuantan Singingi (Kuansing) Rayon I di Tepian Nyiur Melambai Cerenti, Jumat (7/7/2017) berjalan begitu dramatis. Kontestan yang lebih banyak berasal dari Kabupaten Indragiri Hulu, justru berguguran.

Sisanya, hanya tinggal empat jalur dari kabupaten tetangga tersebut yang mampu meraih tiket ke hari ketiga. Yakni, Untung Bertuah yang mampu mengalahkan jalur Sikilek Sonjo Babaju Merah.

Kesuksesan meraih tiket ke hari ketiga juga diperoleh oleh Batu Hijau Tuah Negeri yang mampu menundukkan haluan Bintang Tujuh Tumpuan Nagori.

Selanjutnya, Buayo Kuning Keramat DH juga meraih tiket ke hari ketiga setelah mengalahkan saudaranya Panah Ombak Sutan Mudo Indragiri. Terakhir, ada Gempuran Meriam Sakti Bg Yopi yang mampu mengalahkan Datuak Panglimo Itam Titisan Nagori.

Kendati hanya tinggal empat, jalur-jalur Inhu diprediksi akan memberikan perlawanan terhadap jalur tuan rumah seperti Marangin Montiak Tuah Lipai yang pada hari ini mendapat tiket gratis.

Tentunya, jalur tuan rumah seperti Sijontiak Lawuik Pulau Tanamo tak akan tinggal diam. Sebagai tuan rumah, tentu harus menyusun kekuatan agar bisa berjaya di tepian sendiri.

Semangat menang juga dikobarkan oleh jalur Raja Laut dari Sungai Sorik Kuantan Hilir Seberang. Begitu juga dengan Sarijadi Gemetar Alam yang ingin meraih podium juara di Tepian Nyiur Melambai.

Berjuang sampai titik peluh terakhir juga akan dilakukan oleh Bujang Gaga Lingkuang Nago dari Pulau Panjang Cerenti dan Seroja Indah Rawang Duri dari Baserah. Enam jalur dari Kuansing pasti ingin menorehkan sejarah di awal musim pacu jalur tahun 2017 ini.***