PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus mengakui mendapatkan laporan bahwa sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) diperkirakan mengalami kekurangan surat suara. Laporan itu diterimanya ketika mendampingi Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Nasution beserta rombongan pejabat lainnya melakukan peninjauan TPS, Rabu, (17/4/2019).

"Memang dari pantauan saya, antusias masyarakat dalam Pemilu tahun ini sangat tinggi. Tadi saya juga dapat laporan ada beberapa TPS yang diperkirakan kekurangan surat suara, baik DPRD provinsi ataupun DPRD kota," jelas Firdaus.

Menurut Firdaus, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan KPU, Baawaslu, kepolisian dan Sentra Gakkumdu untuk membahas permasalahan tersebut. Pihaknya sendiri sudah mengkonfirmasi kepada KPU terkait ketersediaan surat suara tersebut.

"Insya Allah kita segera mencari bagaimana menghadapi antusias dari masyarakat, bersama KPU, Panwas, dan Sentra Gakkumdu serta kepolisian. Tadi saya sudah koordinasi juga, ternyata di KPU sudah tidak ada, nanti berpedoman pada regulasi, kita usahakan minta ke TPS tetangga," jelasnya. ***
Ads