PEKANBARU - Dua superhero, Spiderman dan Gatotkaca ikut mencoblos di TPS 01, RT 02 RW 01 Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, Rabu (17/4/2019).

Dua superhero itu merupakan warga yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) di TPS tersebut, yakni Ahmad Yani si Spiderman dan Rizky si Gatotkaca.

Saat diwawancara, Ahmad Yani mengatakan, bahwa ia sengaja mengenakan kostum itu untuk membuat warga yang ada di TPS merasa senang dan bergembira menyambut pesta demokrasi ini.

"Supaya menarik warga untuk datang ke TPS dan tidak ada yang Golput," kata Ahmad Yani di Pekanbaru, Rabu

Ads
Ia juga berharap dengan adanya aksi tersebut, proses pemilihan umum (Pemilu) serentak di wilayahnya dapat berjalan lancar.

Namun, mereka juga tidak menampik bahwa sebenarnya mereka sempat merasa malu untuk melancarkan aksinya dengan datang ke TPS memakai kostum pahlawan tersebut.

Akan tetapi, keduanya tetap bertekad datang dengan menggunakan kostum tersebut. Dengan tujuan menarik perhatian masyarakat agar berbondong-bondong datang ke TPS untuk melakukan pemilihan Presiden dan legislatif.

"Ya awalnya malu ya, tapi ya gimana biar masyarakat juga semangat datang ke TPS itu ada yang diliat dan berbeda gitu lo, " tutup Ahmad.

Lebih lanjut, kedua pemuda tersebut mengaku mendapatkan sponsor kostum dari Riau Costum yang hendak berpartisipasi memeriahkan pesta demokrasi di tahun 2019 ini. ***