BALUNG - Turut mensukseskan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0313/KPR yang dipusatkan di Desa Balung, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, Dansub satgas 6 Team 10 Gabungan Karhutla 2019, melaksanakan penyisiran karhutla ke wilayahnya, Senin (5/8/2019).

Serka Ifrijal bersama 4 rekannya dari Koramil 13/ Rokan IV Koto yang tergabung dalam Dansub satgas 6 Team 10 Satgas Gabungan Karlahut 2019, bergerak menuju ke Wilayah Puncak Kabur dalam upaya patroli Karlahut dan memantau langsung ke wilayah sekitarnya.

Dengan harapan tidak terjadinya pelanggaran Karlahut yang dilakukan oleh masyarakat, Patroli yang dipimpin oleh Serka Ifrijal menelusuri serta melakukan penyisiran ke wilayah perbukitan dengan menggunakan kendaraan roda dua, menembus jalan terjal, jurang, serta kondisi jalan yang rusak penuh pasir, tanah dan bebatuan.

Dengan kondisi seperti itu tidak menyurutkan semangat Team Gabungan Karlahut 2019, dari Dansub satgas 6, Team 10 untuk melaksanakan tugasnya, demi terciptanya wilayah tanpa pelanggaran Karlahut.

Danramil 13/Rokan IV Koto Kodim 0313/KPR, Kapten Inf. Masrah menyampaikan kepada team Satgas karlahut agar di dalam Pelaksanaan patroli ini utamakan faktor keamanan serta kekompakan selama menjalankan tugas.

"Upayakan keamanan Pribadi dalam melaksanakan tugas, dan juga sesama team selalu membangun kekompakan dalam melaksanakan tugasnya," ujar Kapten Inf. Masrah. ***