BANJARMASIN – Stoper muda Barito Putera FC, Dandi Maulana Abdulhak akhirnya masuk dalam skuat Timnas U-23 yang diarsiteki Indra Sjafri. Ini merupakan yang perdana setelah sebelumnya hanya bisa mengikuti seleksi dan terganjal cedera.

Di skuat Barito, tak hanya Dandi. Ada juga rekannya Yakob Sayuri. Disamping itu, ada pula nama asisten pelatih Barito, Yunan Helmi. Ketiganya bersiap menghadapi turnamen Merlion Cup di Singapura.

Sebelumnya, Timnas U-23 menggelar TC (Training Center) di Yogyakarta sejak 29 Mei lalu. TC itu baru akan berakhir 3 juni 2019.

Dandi mengaku bersyukur akhirnya bisa membela Timnas. Sebuah impian terbesar tiap pesepak bola.

Maklum, ia sebelumnya sempat gagal masuk Timnas U-23 karena cedera. Kini, ia pun tidak akan membuang kesempatan tersebut untuk membuktikan diri.

“Saya sangat senang, kalo memang saya diberi kepercayaan untuk diturunkan saya sangat siap,” ucap Dandi.

Namun Dandi harus menerima konsekuensi melepas momen lebaran lantaran tidak sepenuhnya dapat berkumpul bersama keluarga. Pasalnya, skuat Timnas U-23 pada 5 Juni sudah berangkat ke Singapura.

“Yang terpenting bisa Salat Ied (masih) bersama keluarga saja sudah cukup, tidak ada yang perlu disedihkan ya mungkin sedih sedikit, karena tak bisa silaturahmi ke saudara yang lain,” terangnya. ***