PEKANBARU, GORIAU.COM - PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) berkontribusi membagi-bagikan masker ke seluruh karyawan dan keluarganya serta kalangan masyarakat yang berada di tiap distrik. Perusahaan migas ini juga telah berupaya untuk membantu memadamkan titik-titik kebakaran lahan yang tersebar di sejumlah wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Riau.

Manager Komunikasi PT CPI Riau, Tiva Permata, di Pekanbaru, Selasa (25/6), mengatakan, pihaknya sangat prihatin dengan kondisi kabut asap belakangan ini yang telah menyebabkan kualitas udara sangat buruk dan bahkan berbahaya di beberapa lokasi di Riau. Dalam beberapa hari terakhir, kata dia, pasukan pemadam kebakaran Chevron di semua distrik telah bekerja keras untuk memadamkan kebakaran tersebut, berkoordinasi dengan pemerintah daerah di masing-masing distrik.

"Keluarga besar Chevron juga telah membantu masyarakat yang terkena dampak kabut asap atau kebakaran dengan sumbangan masker dan bahan-bahan makanan," katanya.

Chevron juga terus memantau index polusi udara yang ada di sejumlah wilayah distrik dimana terdapat alat Indeks Standar Polutan Udara (ISPU). Seperti di Kota Dumai, Kota Duri Kabupaten Bengkalis, dan Kecamatan Minas Kabupaten Siak serta Pekanbaru, kuwalitas udara selalu dipantau melalui alat ISPU milik Chevron di tiap distrik.(fzr)