DENPASAR – Seorang wanita bule berpose tanpa busana dekat pohon yang dianggap keramat di Tabanan, Bali. Video aksi tak terpuji cewek bule tersebut beredar luas di media sosial.

Dikutip dari Sindonews.com, Kapolsek Marga AKP I Gede Budiarta mengatakan, polisi kini tengah mencari perempuan warga negara asing pemeran dalam video yang tengah viral itu.

''Anggota masih di lapangan melakukan penelusuran,'' ujar AKP I Gede Budiarta, Rabu (4/5/2022).

Dari hasil penelusuran sementara, polisi menduga video berdurasi lima detik itu dibuat di pohon keramat di Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan. Yang membikin geram, lokasi itu masih berada di kawasan Pura Babakan. Kecaman pun muncul karena lokasi merupakan kawasan yang disucikan umat Hindu.

Budiarta menduga, waktu pembuatan video itu sudah beberapa tahun lalu. Mengingat, saat ini di sekitar pohon raksasa itu sudah dikelilingi tembok. Sedangkan di tayangan video itu belum ada tembok pembatas yang mengelilingi pohon keramat berusia ratusan tahun itu.

''Untuk tahun persisnya masih didalami,'' imbuh Budiarta.

Meski video lama, pelaku bisa terancam jerat pidana mengenai penodaan agama. ''Tidak seharusnya melakukan itu (berpose telanjang) di kawasan yang disucikan,'' ujarnya.***