PEKANBARU - Untuk menimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar, DPRD Pekanbaru mengingatkan orang tua dan Satgas Covid-19 Pekanbaru untuk melakukan pengawasan para pelajar selepas selesai jam belajar.

Apalagi saat ini Kota Pekanbaru sudah kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka (TPM) dari tingkat PAUD hingga sekolah menengah atas (SMA).

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama mengakui saat ini masih banyak kalangan pelajar yang masih terlihat nongkrong di beberapa lokasi selepas jam belajar sekolah.

"Peran orang tua juga sangat penting untuk mengawasi anak-anaknya setelah belajar tatap muka disekolah, kalau guru kewajibannya hanya mengawasi di sekolah saja," kata Ginda, Ahad (10/10/2021).

Lanjut politisi muda Gerindra ini, pengawasan dari orang tua sangat vital, karena bisa saja ketika para pelajar melakukan kegiatan kumpul-kumpul usai jam sekolah berakhir bisa berpotensi menyebabkan penyebaran Covid-19.

Dari itu para orang tua harus senantiasa mengingatkan sekaligus memantau anak-anaknya untuk tidak kumpul-kumpul seusai pembelajaran tatap muka.

"Kalau sudah diluar sekolah itu, memang kembali kepada orang tuanya. Jadi, kalau sudah selesai sekolah ya pulang kerumah. Jangan berkumpul lagi," tutupnya. ***