PEKANBARU - Tim pengabdian mahasiswa Universitas Riau (Unri) sebagai relawan desa cegah Covid-19 di Desa Buluh Manis, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau, melakukan berbagai kegiatan pencegahan untuk memutus penyebaran Covid-19 di tingkat desa.

Tim Relawan Unri di Desa Bulu Manis ini sendiri terdiri dari tiga mahasiswa yaitu Afriana Siregar (fisika), Jhonson putra (kehutanan), dan Ria Harnita (manajemen) yang berada dibawah bimbingan dosen pembimbing lapangan oleh Jesi Alexander Alim, SPd, MPd.

Salahsatu perwakilan mahasiswa, Afriana Siregar mengatakan bahwa kegiatan mereka sebagai relawan desa ini telah dimulai sejak 22 Juni 2020 dan berakhir pada tanggal 13 Juli 2020.

"Selama menjadi relawan desa di Desa Buluh Manis, kami mengedukasi masyarakat dan melakukan langkah pencegahan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Salahsatunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah. Dan juga membagikan masker, brosur dan handsanitizer untuk masyarakat," kata Afriana. (rls)