PEKANBARU - Ketua Himpunan Mahasiswa Sungai Apit (Himasa) terpilih periode 2019-2021, Muhammad Sofyan dilantik secara langsung oleh Camat Sungai Apit, Wahyudi di aula Kantor Camat Sungai Apit, Selasa (28/01/2020) kemarin.

Acara pelantikan ini pun diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh perwakilan pengurus Himasa. Kemudian dilanjutkan dengan mengucapkan ikrar atau janji yang dibacakan oleh Camat Sungai Apit. Ikrar ini pun diikuti oleh seluruh pengurus Himasa periode 2019-2021. Lalu dilanjutkan dengan penandatanganan SK Kepengurusan Himasa Periode 2019-2021.

Dalam sambutannya, Camat Sungai Apit, Wahyudi berharap agar mahasiswa Sungai Apit lebih kreatif, inovatif dan mandiri, serta bisa membanggakan seluruh lapisan masyarakat Sungai Apit.

"Karena kalian merupakan aset Sungai Apit yang perlu dijaga dan menentukan nasib Sungai Apit kedepannya," ujarnya.

Ia juga memberikan tugas kepada pengurus Himasa untuk mencari tahu lebih dalam sejarah berdirinya Sungai Apit untuk dijadikan sebuah buku. "Setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya," tutup Camat Sungai Apit.

Kemudian, akhir acara pelantikan ini pun diakhiri dengan serah terima jabatan dari Ketua Himasa Periode 2017-2019, Erman Elvis Sabri kepada Ketua Himasa terpilih periode 2019-2021, Muhammad Sofyan yang merupakan mahasiswa jurusan hukum keluarga IAIN Bukittinggi tersebut

Dalam kesempatan itu, Muhammad Sofyan pun berharap di kepengurusan ini bisa menjalankan seluruh program kerja dengan baik dan membuat terobosan baru, khususnya yang bermanfaat untuk meningkatkan semangat anak SMK,SMA, MA dan sederajat di Sungai Apit untuk belajar ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

"Mohon bimbingan, masukan serta saran dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Sungai Apit," pintanya.

Untuk diketahui, acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Camat Sungai Apit, Koramil, Ketua PGRI, Penghulu setiap desa Se-kecamatan Sungai Apit, perwakilan Dinas Perhubungan, Kepala Sekolah beserta Osis tingkat SMA se-kecamatan Sungai Apit dan tamu undangan lainnya.

Kemudian, berbagai mahasiswa yang bertempat tinggal khusus di Kecamatan Sungai Apit yang berasal dari perguruan tinggi baik yang di luar daerah maupun di dalam daerah. Seperti dari UPI, Unri, IAIN Bukit Tinggi, Polbeng, UIN Suska Riau dan universitas lainnya. (rls)