RENGAT - Aparat Kepolisian Resort Indragiri Hulu Riau, terus memburu tiga orang tahanan Polsek Pasir Penyu yang kabur pada, Senin (26/12/2016) sekitar pukul  02.00 WIB dini hari.

Tahanan tersebut melarikan diri dengan cara menggergaji terlai besi sel tahanan tersebut. "Hingga saat ini kami masih memburu para tahanan yang kabur tersebut," kata Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Kapolsek Pasir Penyu Kompol Johan Rivai MH menjawab GoRiau.com, Rabu (28/12/2016).

Baca Juga: Gergaji Jeruji Besi, 3 Tahanan Polsek Pasir Penyu Inhu Melarikan Diri

Disebutkan Kapolsek, kaburnya tiga tahanan yang tersandung berbagai kasus pidana umum itu dengan cara menggergaji terali besi sel tahanan sekitar pukul 02.00 WiB dinihari.

"Hingga saat ini belum ada yang tertangkap, namun dua unit sepeda motor yang diduga digunakan mereka untuk melarikan diri berhasil ditemukan petugas, tepatnya di areal perkebunan sawit warga di Desa Redang Seko Kecamatan Lirik," terangnya.

Selain pengejaran, pihaknya juga telah menyebarluaskan foto para tahanan itu. "Untuk pengejaran, kita dibantu dari Sat Reskrim Polres Inhu dan kita juga telah menyebarluaskan foto-foto tahanan tersebut dan menggalang informasi dari masyarakat," terangnya.

Baca Juga: Tengah Asik Menyabung Ayam, 4 Warga Seberida Inhu Dibekuk Polisi

Guna mempersempit ruang gerak tahanan tersebut untuk melarikan diri, Johan mengaku telah membentuk beberapa tim untuk melacak dan mengepung para tahanan yang kabut itu. "Kita telah bentuk beberapa tim, mudah-mudahan dalam waktu dekat mereka bisa tertangkap," pungkasnya.*** #INHU