BAGANSIAPIAPI – Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong, pada Senin (13/3/2023) menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022 (Unaudited) ke Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Riau, Indria Syzinia, di Pekanbaru.

Turut hadir, Sekda Rohil Fauzi Erizal, Kepala BPKAD Darwan, dan Kepala inspektorat Roy Azlan. Selain Rohil, Bupati Pelalawan Zukri dan Walikota Dumai juga turut menyerahkan LKPD tersebut.

GoRiau

Dalam penyampaian LKPD ini, Bupati Rohil mengucapkan terima kasih kepada BPK Riau atas penerimaan laporan tersebut. Afrizal Sintong juga mengatakan bahwa LKPD tersebut disampaikan tepat waktu dan siap diperiksa secara rinci oleh tim pemeriksa BPK.

Selain itu, Afrizal Sintong menyampaikan bahwa Rokan Hilir telah meraih peringkat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) selama empat tahun berturut-turut dari BPK Perwakilan Riau. Namun, Bupati Rohil menyadari masih banyak kekurangan dalam membuat laporan tersebut dan akan terus berupaya meningkatkan kinerjanya untuk mempertahankan opini WTP.

GoRiau

Kepala BPK Riau Indria Syzinia memberikan apresiasi kepada Pemkab Rohil, Pelalawan, dan Dumai yang secara tepat waktu telah menyampaikan LKPD tahun 2022. Diharapkan, prestasi tersebut dapat dipertahankan oleh masing-masing daerah untuk meningkatkan pengelolaan keuangannya yang lebih transparan dan akuntabel agar uang yang dikelola dapat dirasakan langsung oleh masyarakat manfaatnya.

Dalam hal ini, Bupati Rohil memberikan pernyataan yang positif dengan mengharapkan kembali memperoleh opini WTP dari BPK Riau. Kabar ini memberikan nilai positif bagi Rohil dan daerah-daerah lainnya yang telah turut serta dalam menyerahkan LKPD mereka kepada BPK Riau. ***