TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Mursini, MSi merasa kehilangan dengan wafatnya Ir. Liusman Saleh, MT, Rektor Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks), Kamis (20/4/2017).

Menurut Mursini, Liusman merupakan salah seorang putra terbaik Kuansing. Perjalan Kabupaten Kuansing tak lepas dari pesannya sebagai Kadis PU sebelum menjadi Rektor Uniks.

"Tentu, kita masyarakat Kuansing sangat kehilangan. Kita berdoa, supaya almarhum ditempatkan di sisi Allah dan kita doakan juga keluarga yang ditinggalkan, supaya tabah dan sabar," ujar Mursini saat melepas jenazah Liusman Saleh di rumah duka, Sungai Jering Telukkuantan.

Lebih lanjut, Mursini menyatakan Liusman tak hanya berjasa dalam kemajuan Kuansing. Tapi, pria 64 tahun tersebut sangat berperan dalam meningkatkan kualitas SDM Kuansing.

"Semoga jasa-jasa beliau menjadi ibadah dan mendapat imbalan dari Allah SWT," ujar Mursini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Liusman Saleh menghembuskan napas terakhir di RS Bukittinggi, Sumatera Barat. Tim dokter menyatakan ia meninggal sekitar pukul 04.00 Wib.

Tak hanya Pemerintah Kabupaten Kuansing yang kehilangan Liusman, tapi juga para mahasiswanya di Uniks.

"Kami sangat kehilangan, seorang guru, dosen sekaligus orangtua. Semoga Allah memberi surga untuk beliau," ucap Rayendra Usman, Presiden Mahasiswa Uniks.***