BANGKINANG - Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto satu hari yang lalu melantik 19 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar. Tadi, Selasa (10/3/2020) para pejabat ini langsung melakukan sertijab.

Acara sertijab itu juga dihadiri oleh Catur Sugeng Susanto didampingi Sekda Kampar, Yusri yang digelar di ruangan rapat lantai II kantor Bupati Kampar.

Usai acara sertijab, Bupati Kampar meminta agar kedepan segera menyusun program kerja yang langsung bersentuhan terhadap masyarakat. Ini agar masyarakat merasakan keberadaan pemerintah.

"Saya meminta kepada seluruh kepala dinas yang baru saja melakukan serah terima jabatan, agar menyusun program kerja yang implementasinya langsung ke masyarakat. Karena saat ini masyarakat menginginkan implementasi kerja pemerintah," kata Bupati Catur.

Ia juga juga menegaskan, bahwa pemerintah harus ada di tengah-tengah masyarakat. Dan jangan banyak duduk di kantor.

"Sebagai pejabat daerah itu harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat agar tahu langkah apa yang harus kita lakukan untuk masyarakat. Jangan banyak duduk di kantor menunggu masyarakat, justru kita yang harus hadir di tengah-tengahnya," pinta politisi Partai Golkar ini.

Lebih lanjut Bupati Kampar, menurutnya kunci pejabat ini harus melakukan komunikasi dengan baik dan menciptakan tim work yang solid serta menghasilkan program-program yang baik langsung kepada publik, atau masyarakat, orientasinya kepada hasil tidak monoton.

"Ini merupakan tolak ukur bahwa pemerintah itu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa nyaman, rasa aman, rasa kepedulian dan kesejahteraan rakyatnya," ujarnya.

Selain itu, pria yang bernama lengkap Catur Sugeng Susanto ini meminta dalam menyusun program kerja tidak terlalu banyak seremonial seperti pelatihan pelatihan.

"Buat terobosan atau inovasi yang belum pernah dilakukan oleh pejabat lama sehingga percepatan pembangunan yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Dan setiap program kerja yang dilaksanakan yang bermuara ke visi dan misi Bupati Kampar," tutup Bupati Kampar. ***