RENGAT, GORIAU.COM-Bupati Indragirui Hulu (Inhu) Yopi Arianto, SE lakukan pemantauan jalannya proses Pemilihan Gubernur Riau periode 2013-2018 di sejumlah kecamatan di Inhu, yakni di Kecamatan Rengat, Kuala Cenaku, Seberida, Batang Gangsal, Batang Cenaku dan Rengat Barat, Rabu (4/9/2013).

Bupati yang seharusnya melakukan peninjaun jalananya Pilgub di tiga kecamatan, yakni Rengat, Rengt Barat dan Kuala Cenaku, namun dirinya beserta rombongan menyempatkan diri melakukan peninjauan di enam kecamatan. Terlihat dalam pemaantauan Pilgub tersebut, Bupati didampingi Sekda, Kaban Kesbang, Ass 1, Ass III, Kasatpol PP, Kadis Perindagpas, Kaban Bapemas Pemdes, Kabag Humas, Kabag Administrasi Pemerintahan Umum serta Kabag Keuangan.

Dalam peninjaauan tersebut, Bupati beserta rombongan meninju TPS-TPS yang ada dengan berjalan kaki sembari menyapa masyarakat sekitar di lokasi peninjauan, selain itu Bupati juga plesiran ke warung-warung kecil serta mennyakan laansung apkah mereka sudah memberikan hak suaranya pada Pilgub ini.

Dalam pada itu, ketika melakukan peninjauan di Kecamatan Seberida, Bupati beserta rombongan menyempatkan diri meninjau pembangunan pasar Belilas, saat peninjaun perkembangan pembangunan pasar tersebut, beliu juga menanyakan lansung harga sembako sera sayur - mayur denga para pedangang kaki lima yang ada di pasar tersebut.

Setelah meninjau pasar, rombongan yang dipimpin bupati termuda di Riau itu juga plesiran kepada para pedagang yang berada di sekitar pasar Belilas.

Camat Seberida, Amin Suardi saat dikonfirmsi menyebukan, khusus di kecamatan yang dipimpinnya, proses pemungutan suara berjalan dengan lancar, aman dan tertip. "Proses pemungutan suara di Kecamatan seberida berjalan aman, Lancar dan tertip. Kita berharap tidak ada kejdian yang tidak diinginkan",tandsnya singkat.

Pantauan di Kabupaten Inhu, proses pemungutan suara hingga saat ini berjalan aman dan lancar.(jef)