BENGKALIS-Dalam rangkaian menyemarakkan hari jadi ke-510 Bengkalis, Bupati Bengkalis diwakili Bagus Santoso membuka Car Free Night (CFN) yang dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis, Ahad (31/7/2022).

Bupati disampaikan Wabup berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Negeri Junjungan.

CFN yang ditaja Genpi dan pemuda di Negeri Junjungan ini juga berbarengan dengan expo dan penayangan film dokumenter hari jadi ke-510 Bengkalis. "Melalui momentum CFN selain untuk memperkuat silaturahmi juga sebagai menjadi sarana untuk membangun sinergi dalam melaksanakan berbagai program pembangunan," kata Wabup.

Bagus mengatakan upaya pembangunan ekonomi kreatif dimulai oleh pemuda yang kreatif dan anak milenial yang akan berdampak dalam pembangunan Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.

"Konsep ini sangat kreatif dan edukatif yang memiliki fokus dan lokus dimana sejumlah pelajar dan mahasiswa ikut terlibat langsung," katanya.

Wabup menambahkan, melalui CFN yang dipadu dengan expo akan menjadi peluang besar bagi masyarakat Negeri Junjungan untuk menjual hasil ekonomi kreatif. "Pemkab Bengkalis juga telah menjadikan sektor ekonomi sebagai target utama untuk ikut serta dan berpartisipasi dalam meramaikan perekonomian Negeri Junjungan, setelah 2 tahun lesu akibat Covid-19," ujarnya.

Bagus mengajak seluruh masyarakat Negeri Junjungan untuk selalu memperkuat sinergi, komitmen dan kolaborasi dalam memajukan seni budaya serta mengembangkan produk ekonomi kreatif yang dihasilkan. Jika UKM maju ekonomi akan tumbuh dan masyarakat menjadi tangguh serta sejahtera.

Hadir dalam pembukaan Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Fakhrurrazi, Kepala Disperindag Zulpan, Ketua Genpi serta seluruh panitia pelaksana.

Sejumlah jajanan juga ikut ditampilkan pada CFN seperti, kacang kulit, sosis, bakso goreng, jajanan korea serta minuman kekinian. ***