BENGKALIS-Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-510 Bengkalis yang dilaksanakan DPRD Bengkalis berlangsung meriah dan setelah dua tahun sempat berlangsung sederhana karena situasi pandemi covid-19.

Selain tamu undangan menyaksikan langsung paripurna diruang sidang, sejumlah ASN dan masyarakat Bengkalis juga menyaksikan acara di halaman Kantor DPRD Bengkalis melalui layar televisi.

Panggung hiburan juga disediakan DPRD Bengkalis dengan menampilkan grup musik Boeloeh Perindoe. Mereka menghibur setelah sidang paripurna selesai saat tamu undang menyantap makan siang.

Ketua PWI Bengkalis, Adi Putra mengapresiasi kegiatan paripurna yang dilaksanakan DPRD Bengkalis. Suasana sakral dan bernuasa Melayu sangat menonjol dalam paripurna kemarin. "Kegiatan kemarin cukup meriah, setelah dua tahun dilaksanakan secara sederhana karena pandemi Covid-19. Sidang juga dihadiri mantan Bupati Bengkalis Syamsurizal, Perwakilan Gubernur Riau serta kabupaten tetangga," terang Adi Putra.

Paripurna hari jadi Bengkalis ini sangat penting dilaksanakan, sebagai tanda tidak lupa akan sejarah tanah bermarwah ini. Setiap tahun pimpinan paripurna selalu mengingatkan perjuangan heroik masyarakat Bengkalis saat menghadapi serangan Portugis.

"Ini sebagai refleksi bagi pemimpin dan masyarakat Bengkalis. Tanah kita tanah bermarwah dan harus terus dipertahankan," terangnya seraya beraharap dengan bertambahnya usia Bengkalis bisa semakin maju, masyarakat sejahtera dan damai.***