PEKANBARU - Ikatan Alumni (IKA) Pascasarjana Ilmu Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (1/6/2019).

Acara buka bersama ini dalam rangka mempererat silaturahmi dan menjemput keberkahan Ramadan 1440 hijriyah antara sesama alumni yang telah berjumlah lebih dari 190 orang.

Ketua Panitia Rio Rizal, mengatakan acara buka bersama ini merupakan sudah tradisi yang setiap tahun dilakukan.

"Dalam silaturahmi ini, IKA Magister Hukum Unilak memberikan santunan kepada 60 anak yatim piatu, serta diadakannya pemilihan ketua IKA Magister Hukum Unilak," kata Rizal.

Pemilihan ketua ini diharapkan dapat membantu proses akreditasi pascasarjana Ilmu hukum melalui silaturahmi alumni.

Ketua Penjamin Mutu, Pascasarjana Unilak, Bahrun, mengatakan hal ini senada dengan keinginan alumni yang akan diintegrasikan.

Ia berharap alumni mampu bekerjasama dengan pascasarjana dan saling berkomunikasi dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk memilih calon yang berintegritas.

"Alumni merupakan ruang katalis yang kritis," kata Bahrun.

Sebab, alumni merupakan faktor yang menjembatani kebutuhan antara akademisi dengan masyarakat social, karena dalam audit, alumni berperan dalam meningkatkan mutu universitas. ***