KUTA - Ketua DPD RI Oesman Sapta membuka acara Press Gathering DPD RI bersama Wartawan Parlemen di The Stone Hotel, Kuta, Bali (7/12). Pada kesempatan itu, Ketua DPD RI mengajak insan pers untuk menjadi corong yang positif pagi daerah-daerah di Indonesia.

"Saya merasakan berita-berita saat ini tambah maju baik itu memberikan koreksi dan dorongan. Tapi bagi saya media alat komunkasi yang paling ampuh ke tingkat yang paling bawah," ucap Oesman Sapta.

Oesman Sapta menambahkan bahwa seluruh anggota DPD RI dan Sekretariat Jenderal DPD RI terus melakukan yang terbaik untuk daerah. Maka press gathering ini acara khusus untuk mensosialisasikan baik di daerah maupun di luar negeri.

"Maka saya mengharapkan isilah berita-berita dengan hati nurani. Kalau tidak dengan hati nuraninya maka mengandung muatan-muatan politis," kata senator asal Kalimantan Barat itu.

Menurutnya kegiatan ini bisa menjadi perekat antara para insan pers dan DPD RI. Khusus para media dan DPD RI mari bersama-sama melakukan yang terbaik untuk rakyat Indonesia.

"Saya berharap press gathering ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua, sehingga menjadikan awak media yang bermartabat karena bisa menjadi corong bagi lembaga MPR RI, DPR RI, dan DPD RI," kata Oesman Sapta.***